9 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Semenjak awal tahun 2000-an Indonesia mulai mengenal kebudayaan dan hiburan yang berasal dari negeri Korea Selatan. Drama Korea merupakan kebudayaan tonggak awal masuknya kebudayaan negeri Korea di tanah air. Cerita yang menarik, alur yang kuat dan didukung kemampuan akting yang memukau tak ayal membuat jumlah drama Korea dengan rating tinggi bermutu bagus semakin banyak.
drama korea ratingtinggi

Tingginya rating pemirsa membuat stasiun televisi di Indonesia berlomba menayangkan drama Korea. Mulai dari Endless Love, Winter Sonata, Full House, Princess Hours ditayangkan untuk pemirsa. Namun, terdapat beberapa judul drama yang berhasil memperoleh rating tinggi. Berikut daftar drama Korea dengan rating tertinggi tahun 2000-an menurut riset AGB Nielsen Media Research:

  1. Autumn In My Heart, memperoleh rating sebesar 46,1%.
  2. All About Eve, memperoleh rating sebesar 48,3%.
  3. Truth, yang memperoleh rating sebesar 56,5%.
  4. Taejo Wang Geon, memperoleh rating sebesar 60,2%.
Beberapa dari drama yang diproduksi akhir tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an dapat masuk dalam daftar drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa diantaranya:
  1. Hur Jun (1999), berhasil memperoleh rating sebesar 63,7%.
Drama sejarah 64 episode ini menceritakan kisah hidup dokter legendaris dari dinasti Joseon bernama Huh Joon. Ia berhasil melewati berbagai peristiwa yang pada akhirnya mengantarkannya menjadi dokter keluarga kerajaan.
  1. Taejo Wang Geon (2000), berhasil memperoleh rating sebesar 60,2%.
Memiliki total 200 episode drama Taejo Wang Geon mengangkat cerita sejarah tentang pemerintahan Kaisar Wang Gun yang merupakan pendiri Dinasti Koryo.
  1. Dae Jang Geum (2003), berhasil memperoleh rating sebesar 57,8%.
Masih mengangkat cerita sejarah dokter wanita pertama di negara Korea Selatan drama ini hadir dengan jumlah total 72 episode.
  1. Lovers In Paris (2004), berhasil memperoleh rating sebesar 57,6%.
berbeda dengan ketiga drama sebelumnya yang mengambil latar belakang sejarah. Drama Lovers In Paris menceritakan kisah seorang pembantu yang akhirnya dapat menjalin hubungan dengan majikannya. Dengan total 20 episode drama romantis ini memilih kota Paris sebagai lokasi pembuatan. Lovers In Paris berhasil menampilkan cerita Cinderella versi Korea Selatan dengan sangat baik.
  1. Truth (2000), berhasil memperoleh rating sebesar 56,5%.
Mengusung gendre romance anak sekolah drama yang berjumlah 16 episode ini berhasil memperoleh rating tinggi saat penayangannya.

Daftar diatas membuktikan bahwa kualitas drama yang baik tidak dibuktikan pada tahun produksinya. Dari hasil survey tersebut apakah salah satu drama favoritmu masuk kedalam 5 daftar drama Korea dengan rating tinggi?.
9 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar